Ikan Cupang

Cara Merawat Burayak Cupang

Cara Merawat Burayak Cupang – Bagi anda para pembudidaya atau peternak ikan cupang pasti telah mengenali bagaimana cara merawat ikan cupang yang bagus dan benar. Namun bagi para pemula niscaya akan kesulitan dalam merawat anakan ikan cupang atau yang sering di sebut burayak.
Dalam budidaya ikan cupang sungguh kesulitan jika kita harus merawat anakan cupang. Karena dalam merawat anakan cupang perlu ekstra hati hati. Kesalahan sedikit saja membuat burayak menjadi mati.

Cara Cepat Membesarkan Burayak

 Bagi anda para pembudidaya atau peternak  Cara Merawat Burayak Cupang
Banyak para pembudidaya ikan hias utamanya cupang yang berhasil hingga tahapan perkawinan dan penetasan. Namun saat pembesaran ialah dikala yang paling mengkhawatirkan. Pada artikel Pertanian Organik kita kali ini kita akan membicarakan bagaimana cara merawat anakan ikan cupang biar berkembang besar.
Ketika cupang berumur 4 hari semenjak penetasan burayak sudah membutuhkan kuliner. Anda bisa memperlihatkan pakan halus berbentukartemia maupun kuning telur. Pemberian kuning telur dengan cara merebusnya lalu membungkusnya dengan kain yang halus. Lalu kita celupkan ke dalam bak pemijahan secara perlahan lahan. Pembungkusan dengan kain bertujuan semoga kuning telur yang halus dapat lepas ke dalam air sehingga menjadi kuliner untuk burayak.
Pemberian kuliner bagi burayak ikan cupang di kerjakan setiap pagi dan sore hari. Yang paling penting dalam perawatan burayak ini jangan meletakkannya di daerah yang panas ataupun tidak terkena sinar matahari. Letakkan kolam pembesaran pada tempat yang teduh. Setelah burayak berumur 2 ahad lazimnya sudah bisa di beri masakan berupa binatang hidup seperti kutu air dan juga jentik nyamuk.
Ketika telah di masa ini tingkat keberhasilannya makin besar.

Cara Mengganti Air Burayak

 Bagi anda para pembudidaya atau peternak  Cara Merawat Burayak Cupang
Selain dari pakan faktor yang juga mempengaruhi dalam budidaya ikan cupang adalah media airnya. Lakukan pergeseran air sebanyak 50% setiap tiga hari sekali. Tujuannya biar media air tetap higienis sehinggga anakan tidak gampang terkena penyakit.
Saat terakhir dikala anakan berumur satu bulan anda mampu memindahkannya pada bak yang lebih besar dan memberikan daun ketapang kering pada kolam tersebut. Untuk fungsi daun ketapang anda mampu membaca postingan kami yang berjudul fungsi daun ketapang. Pemberian pakan hidup terus di kerjakan dan optimalkan setiap sehari di beri makanan 3 kali.
Nah, barulah dikala burayak berumur satu setengah bulan anda mesti memisahkannya pada daerah masing masing. Bisa menggunakan botol maupun akuarium kecil. Di umur ini anda niscaya telah mampu membedakan cupang jantan dan juga betina.
Demikianlah postingan kami mengenai cara merawat burayak cupang. Semoga artikel kami dapat membantu anda yang ingin mengembang biakan ikan cupang.
Read More :  5 Fungsi Daun Ketapang Bagi Ikan Cupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *